Kamis, 28 Juli 2011

Dunia adalah ladang akhirat


Dunia adalah ladang akhirat

Assalamu Alaikum warahmatulahi wabarakatu

Di kesempatan kali ini aQ mengankat topik ini karena sangat menarik sesuai dengan topik bacaan salah buku yang aQ baca tadi siang yang man aQ terinspirasi dari sebuah buku yang mana aQ lupa pengarangnya.sorry ,,,,,,,hehehehe
Menurut saya ada benarnya juga ya dengan topik ini 

Dunia,jika kita menginggat kembali dunia adalah tempat kita berpijak sekarang. Kita bisa ada di dunia ini Karena Sang penciptalah yang memberi kita kesempatan untuk hadir mengisi dunia ini dengan sesuatu tapi sesuatu apakah itu,apakah sesuatu yang baik atau yang buruk hanya sang penciptalah yang tahu apa yang akan terjadi pada kita nantinya sesuai dengan perjanjian kita dengannya. Kesempatan yang dibeikan sang pencipta untuk kita berada sekarang di dunia ini adalah yang yang patut kita syukuri karena Dunia tercipta bukan hanya tempat kita tinggal saja tetapi dunia juga adalah tempat dimana kita mencari sesuatu yang bermanfaat untuk kita setiap individunya. 

Sesuatu yang saya maksud disini adalah misalnya mencari rezeki,pekerjaan,ilmu dan yang paling penting menurut saya adalah amal karena perlu kita ketahui bahwa tidak selamanya kita hambanya akan hidup kekal abadi di dunia ini. 

Mencari semuanya seperti ilmu,pekerjaan,amal dll merupakan hal yang sulit untuk dilakukan tapi mudah untuk di ucapkan. Kita tahu untuk mecari kesemuanya itu pastinya membutuhkan proses dan kerja keras yang cukup ekstra untuk meraih harapan dan cita. Dengan proses pencarian tersebut disinilah pula kita bisa memanfaatkan pengalaman-pengalaman yang telah kita alami untuk menjadi hamba yang terbaik. 

Jika dalam pengalaman-pengalaman kita mendapatkan rintangan dan kegagalan janganlah berputus asa karena pasti ada jalan terbaik yang diberikan dengan melalui jalan lain yang perlu diwaspadai disini adalah jika kegagalan itu membuat putus asa dan tercipta dibenak untuk berbuat busuk (jalan setan) maka dari itu janganlah mencari jalan sesat untuk mencapai impian kalian disinilah biasanya tercipta sebuah perbuatan-perbuatan kotor yang mana ingin mencapai impian dunia saja sehingga lupa dengan dunia selanjutnya. 

Kadang orang tega berbuat hal demikian karena kurangnya rasa syukur dan terlalu terobsesi akan nikmatnya dunia yang mana sesungguhnya hanya titipan sementara sang pencipta dan mungkin hanya buaian belaka kehidupan. Begitu banyak kejadian-kejadian yang telah membutakan mata sodara-sodara seimanku hanya untuk membuat kebahagian di dunia semata karena mereka mungkin telah dihasut oleh begitu banyak bangsa syaitan.

Saya hanya berpesan kepada sodara-sodaraku ingatlah bahwa kehidupan hanyalah tempat sementara dan akhiratlah tempat yang kekal.Sungguh nikmat sodaraku jika kita semua berkumpul bersama sambil bencanda dan tertawa duduk bersama di surga yang sangat harum dan indahnya (subahanalah).Maka dari itu perbanyaklah amalan kalian di dunia untuk dapat mempersiapkan kehidupan selanjutnya di akhirat.

Walaikum Slam Warahmatullahi Wabarkatu 
Salam "RizQa"



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar