Sabtu, 30 Juli 2011

I’m Proud use veil


I’m Proud use veil

                Wanita berjilbab, bagaimana pandangan kalian?
                Apakah pandangan kalian positif atau negatif, yang mana pandangan Anda?

                Kita ketahui wanita berjilbab adalah seorang muslimah yang menggunakan sesuatu yang menutupi kepalanya menggunakan sesuatu yang umumnya berbahan dasar kain itulah yang dinamakan jilbab. Wanita berjilbab adalah seorang wanita yang harus menutupi auratya kecuali kedua tangan dan wajahnya karena menutup aurat bagi kaum wanita dalam islam adalah hal yang wajib apalagi telah beranjak dewasa (sudah puberitas). Inilah wanita berjilbab.Wanita berjilbab juga pada umumnya memiliki penampilan atau stylenya yang sangat berbeda dengan wanita yang lainnya.

Hai Nabi katakan kepada itri-istrimu, anak-anak  permepuanmu dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. (Al-Ahzab [33] : 59)

Beberapa orang memiliki asumsi yang mengatakan orang berjilbab adalah orang yang kampungan, tidak modis, tidak gaul, susah mencari kerja dll sebagainya yang selalu menganggap wanita berjilbab dalam padangan negatif. Tapi itu menurut saya adalah pandangan beberapa orang itu bukan sepenuhnya salah tapi kurang tepat. Karena mungkin,mereka belum mengenal sepenuuhnya para wanita berjilbab dan faedah menggunakan jilba itu sendiri.

Sekarang ini dapat dilihat banyak wanita berjilbab yang dapat sukses dalam berbagai bidang dan keahliannya (apakah wanita berjibab dibilang kampungan), memiliki connection yang banyak dan dapat bersosialisasi dengan lingkungan luar (apakah wanita berjilbab tidak gaul), wanita berjilbab pun telah menunjukan tren style yang lain dari yang lain pada saat sekarang ini, model berbusana yang berbeda (apakah wanita berjilbab di bilang tidak modis), dan telah banyak wanita berjilbab yang memiliki kerja yang bisa dibilang lumayan baik karena sesungguhnya Allah telah menetapkan, mengariskan dan memberikan setiap hambanya rezeki walaupun kita menggunakan jilbab, karena banyak asumsi yang berkata jika menggunakan jilbab susah lho cari kerja, so jika kalian telah membuka jilbab dan tetap saja tak dapat kerja itu dibilang apa ? dan apakah kalian ingin mempertontonkan aurat kalian kepada seseorang yang bukan mukhrimnya? dll. Lihatlah sekarang wanita berjilbab yang sesungguhnya,inilah wanita yang berjilbab sesungguhnya. 

Kita melihat wanita berjilbab adalah wanita yang tidak kampungan, tetap modis, tetap gaul tapi dalam taraf yang wajar, normal dll. Wanita berjilbab selalu menampakan sisi keanggunanya, kecantikannya, kecerdasannya, kesopananya, keintelligesinya, sisi kemodisannya dalam berbusana dll sebagainya. Walaupun wanita berjilbab menggunakan sesuatu yang sangatlah berbeda dengan kaum wanita pada umumnya kami masih memiliki sisi positif dari hal itu, banyak hal lho yang masih dapat kita lakukan dan berbuat walaupun kami berbeda dengan yang lain. Wanita berjilbab dapat juga melakukan perkembangan sesuai zaman dan melakukan hal yang positif.

Inilah kami wanita berjilbab, kami bangga menggunakan jilbab, karena itulah citra kami, inilah bukti cinta kami pada agama kami, Tuhan kami, Nabi kami, cinta kami pula pada sodara-sodara kami dan cinta kami pada diri kami. Walaupun begitu banyak asumsi di kalangan masyarakat kami percaya Tuhan kamilah yang lebih tau kami, biarkanlah cerita atau asumsi apapun muncul kami tetap bangga dan mencintai hal ini.

I Proud Use Veil

Salam "RizQa"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar